Selasa, 20 Mei 2014

Jenderal Moeldoko Puji Jokowi

Panglima TNI, Jenderal Moeldoko menilai, Indonesia ke depannya akan dipimpin kaum muda. Contohnya, calon presiden dari PDIP Joko Widodo.
Menurut dia, mantan wali kota Solo itu salah satu orang muda yang berani mencalonkan diri sebagai presiden. Untuk diketahui, Jokowi lahir pada 21 Juni 1961.
"Jokowi umurnya mungkin kurang kepala lima (50 tahun), mungkin juga kawan-kawan (mahasiswa UI) bisa jadi presiden," ujar Moeldoko saat jadi pembicara di acara 'Peran Perguruan Tinggi Dalam Memelihara Pertahanan dan Ketahanan' di Balai Sidang Kampus UI, Depok, Jawa Barat, Selasa (20/5/2014).
Moeldoko menuturkan, saat ini banyak pemimpin tidak membangun Indonesia dari daerah-daerah. Alhasil, kemampuan kepemimpinannya di tingkat nasional kurang berkualitas.
"Beliau-beliau (pemimpin di Indonesia) itu tidak tahu orang-orang bawah. Kenapa tidak dari titik nol? Seharusnya, pemimpin itu berasal dari bawah," tutur dia.
Selain itu, Moeldoko membanggakan peringkat ekonomi Indonesia yang masuk 10 besar ekonomi dunia berdasarkan Gross Domestic Product (GDP) versi World Bank atau Bank Dunia.
"Kita juga harus bangga. Bahwa Indonesia masuk 10 peringkat negara ekonomi terbaik dan Purchasing Po Party (tingkat daya beli)," ujarnya.  [lia/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar