Selasa, 20 Mei 2014

Pengawalan Khusus untuk Para Capres

Usai KPU menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden secara resmi, Polri segera mengerahkan anggotanya untuk melakukan pengamanan dan pengawalan.
Para pengawal yang akan dikerahkan lengkap dengan seragam dinas maupun berpakaian preman.
"Kita telah menyediakan pengaman VIP untuk enam pasangan calon yang datang dari berbagai unsur. Mulai dari masalah pengamanan rute jalan raya, pengawalan pribadi, dokter-perawat turut serta dalam kegiatan calon presiden dan akan terus mendampingi sampai dilantiknya presiden terpilih," ujar Karo Penmas Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Humas Polri, Jakarta, Selasa (20/5/2014).
Selain dokter dan tenaga medis lainnya, Polri juga merangkul TNI terutama untuk pengamanan di lapangan. Sehingga diharapkan jaminan keamanan calon presiden semakin mantap.
"Pelaksanaan pengaman di lokasi berkoordinasi dengan TNI saat berkegiatan kampanye di rapat umum terbuka satuan wilayah berkoordinasi dengan TNI," tutur dia.
Jika ada calon yang ingin memakai pengamanan dari pengamanan partai atau pribadi diharapkan segera berkoordinasi secepatnya di lapangan.  [tyo/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar