Selasa, 20 Mei 2014

Relawan Jokowi-JK di Jawa Tengah Mulai Bergerak

Ketua Tim Relawan Ganjar Pranowo mengungkapkan  para relawan di Jawa Tengah sudah bergerak untuk memenangkan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam Pilpres 2014

"Para relawan yang jumlahnya tidak kami batasi tersebut sudah mulai bergerak ke sana kemari dengan gaya masing-masing untuk memenangkan Jokowi-JK pada Pemilu Presiden mendatang," katanya di Semarang, Selasa (20/5/2014.

Ganjar mengaku warga berbagai kalangan menghubunginya dan menyatakan kesediaan bergabung menjadi relawan pemenangan Jokowi-JK.

"Berbagai kalangan yang menghubungi saya itu antara lain, dari kelompok pemuda, petani, nelayan, pemuka agama, kelompok profesi, bahkan teman-teman dari partai ingin bergabung menjadi relawan," ujar Gubernur Jawa Tengah itu.
Selain berbagai kalangan tersebut, kelompok kesenian kuda lumping yang rata-rata di satu kabupaten/kota di Jawa Tengah itu 200 kelompok juga telah mendaftar sebagai relawan pemenangan Jokowi-JK.

Menurut dia, salah satu upaya lain untuk memenangkan Jokowi-JK yang dilakukan kader dan simpatisan PDIP di sejumlah daerah adalah mendirikan posko pemenangan.

"Kemarin kami sudah mendeklarasikan beberapa posko pemenangan seperti di Cilacap, Purbalingga, Purworejo, dan minggu depan menyusul di Magelang, Temanggung, serta Tegal," kata dia.

Posko pemenangan Jokowi-JK di Semarang, kata dia, akan dideklarasikan pada 1 Juni 2014.

Ganjar menegaskan bahwa tugas sebagai ketua tim relawan pemenangan Jokowi-JK tidak akan mengganggu kerjanya sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Tidak mengganggu karena saya membagi waktu dan kerjaan sehingga tidak harus turun sendiri ke lapangan," ujarnya.

Ganjar menilai Jusuf Kalla yang terpilih sebagai pendamping Jokowi pada Pemilu Presiden 2014 adalah sosok berpengalaman sebagai wakil presiden, mempunyai jaringan internasional, dan dikenal luas masyarakat.

"Pengalaman nasional dan ketokohan Jokowi menjadi hal yang sempurna," kata dia.  [antara]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar