Selasa, 20 Mei 2014

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Jokowi Tekankan Pendidikan Paling Utama

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menekankan jika kebangkitan khususnya di Jakarta bisa dicapai dengan pendidikan sedari awal. Hal itu dia katakan bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada 20 Mei ini.
Menurutnya, pendidikan merupakan dasar dalam membangun karakter manusia. Bagaimanapun kekayaan alam yang berlimpah, tidak bisa membangun suatu bangsa menjadi lebih maju jika pendidikan tidak ada.
"Pendidikan nomor satu. Tidak bisa pembangunan manusia tanpa pendidikan. Walaupun kita memiliki kekayaan alam yang besar tapi kalau pembangunan manusia tidak ada, tidak akan bisa," kata Jokowi seusai menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Ex IRTI, Monas, Jakarta Pusat, Selasa (20/5/2014).
Ia mengatakan, pendidikan menjadi modal utama. Sebab nantinya akan menghasilkan generasi yang produktif dan meningkatkan ekonomi menjadi lebih baik, khususnya di Jakarta ini.
"Larinya nanti ke ekonomi. Daya saing pasti akan baik dan kompetitif. Jadi paling penting pasti pendidikan. Tidak ada yang lain," katanya.
Jokowi pun berharap di hari Kebangkitan Nasional ini seluruh masyarakat bisa bangkit untuk masa depan Jakarta yang lebih baik lagi.
"Bangkit untuk mencerdaskan semuanya. Kita harus kejar di situ. Bangkit untuk mencerdaskan kita semua," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar