Jumat, 16 Mei 2014

Jokowi Pastikan Rusunawa Tambora Selesai September 2014

Gubernur DKI Jakarta, Joko Wododo, menegaskan pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) yang berada di Tambora, Jakarta Barat, selesai pada September 2014.
"Ini memang pembangunan yang dikebut. Bulan September selesai. Siang malam dikebut," ujar Jokowi, sapaan akrabnya, di lokasi, Jakarta, Jumat (16/5/2014).
Menurut Jokowi, rusunawa tersebut merupakan revitalisasi dari rusun sebelumnya dimana pada bulan Juli 2013 dilakukan pembongkaran bangunan lama dan pada November 2013 dilakukan 'groundbreaking' pembangunan kembali Rusunawa itu.
Jokowi mengklaim bahwa Rusunawa yang terdiri dari tiga tower itu adalah yang pertama menggunakan lift. Pembangunannya diperuntukkan bagi warga sekitar dengan syarat memiliki KTP DKI Jakarta.
"Ini rusun pertama yang pakai lift. Kalau masyarakat bisa menyesuaikan dengan rusun tinggi, semua akan dibuat tinggi. Nanti yang nempati itu yang dulu di sini dan lingkungan sekitar," kata Jokowi.
Unit Rusunawa yang dibangun di Tambora adalah bertipe 30. Proyek pembangunan ini akan menelan biaya Rp 236 miliar. Dananya berasal dari APBD DKI tahun 2013 dan 2014. Rusunawa ini nantinya akan dilengkapi dengan Pendidikan Usia Dini (PAUD), balai kesehatan, ruang serbaguna, tempat parkir, taman, dan kios-kios usaha. Setiap tower Rusunawa itu terdiri dari 16 lantai dengan total ada 514 kamar.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar