Jumat, 16 Mei 2014

Jokowi Sanggah Pengumuman Cawapres Tergantung Rapimnas Golkar

Calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pengumuman calon wakil presiden (cawapres) yang akan dipasangkan dengannya tidak bergantung pada hasil rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Golkar. Menurut Jokowi, pengumuman cawapres hanya perlu menunggu momentum yang baik."Enggak, enggak ada," ujar dia ketika dikonfirmasi, Jumat (16/5/2014).
Lalu, apakah cawapres Jokowi akan diumumkan hari ini? Sebab, dia pernah berisyarat bahwa cawapres akan dideklarasikan pada hari Jumat, seperti deklarasi pencapresannya. "Bisa hari ini, ini kan masih jam 11.
Tapi belum tentu juga hari ini," ucap Jokowi penuh teka-teki.
Pria yang masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta tersebut hanya mengatakan, nama cawapresnya sudah ada. Hanya tinggal menunggu waktu baik untuk mengumumkannya. "Nama sudah satu, tapi masih dikantongi dulu," ucap dia.
Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie sudah menyatakan akan mendukung PDIP. Meski demikian, deklarasi koalisi belum dilakukan karena harus menunggu rapimnas yang akan digelar pada Ahad 18 Mei ini. Sementara, juru bicara Jokowi for Presiden Eva Kusuma Sundari mengatakan, kemungkinan Jokowi akan mendeklarasikan cawapresnya dalam dua-tiga hari ke depan.  [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar