Jumat, 16 Mei 2014

Mega Minta Masyarakat Sabar Tunggu Cawapres Jokowi

Sosok siapa cawapres Joko Widodo (Jokowi) masih dirahasiakan rapat-rapat oleh PDIP. PDIP meminta masyarakat agar menunggu dan bersabar apabila ingin mengetahui siapa cawapres Jokowi.
"Saya kan selalu bilang sabar aja, dari hari ini sampai tangal 20 masih ada kesempatan," ujar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnooputri usai peletakan batu pertama kantor DPP PDIP lama di Jalan Diponegoro No 58, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/5/2014).
Sementara itu di lokasi yang sama, Ketua Bapilu PDIP Puan Maharani mengatakan, dari pihak DPP belum ada keputusan mengenai cawapres Jokowi. Namun, dari semua naman yang muncul selalu menjadi pertimbangan bagi PDIP.
"Nanti Ibu Mega yang tentukan, kan masih ada waktu sampai tanggal 20," tuturnya.
Mengenai syarat khusus, Puan mengaku tidak ada hal seperti itu. Menurutnya, sosok cawapres tersebut harus bisa bekerja sama dengan Jokowi dan sehat jasmani serta rohani. Lalu apakah Puan siap menjadi cawapres Jokowi karena namanya kerap dimunculkan?
"Nama boleh saja kita kemudian diputuskan. Dan sekarang bukan masalah siap dan enggak siap, tetapi kita punya aturan," jawab Puan.
Seperti diketahui dua nama telah disebut oleh Jokowi sebagai pendampingnya. Dua nama itu adalah mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua KPK Abraham Samad.  [war/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar