Jumat, 16 Mei 2014

Jokowi Banggakan Rusun Tambora, Rusun Pertama Yang Pakai Lift

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memantau pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) Tambora, Jakarta Barat. Jokowi yakin rusunawa tersebut akan selesai pada bulan September 2014 mendatang.
Pantauan merdeka.com, Jokowi yang mengenakan baju lengan panjang putih langsung mengenakan topi pelindung proyek meninjau pembangunan rusunawa tersebut. Setelah itu, Jokowi menggunakan lift bangunan untuk meninjau lantai paling atas rusunawa tersebut.
"Ini memang pembangunan yang dikebut. Siang malam dikerjakan dan bulan September selesai," ujar Jokowi di lokasi, jumat (16/5/2014).
Jokowi menjelaskan rusunawa tersebut terdiri dari 16 lantai dan berisi total 514 unit. Mantan wali kota Solo ini mengatakan rusunawa tersebut merupakan rusunawa pertama yang menggunakan lift.
"Ini rusun pertama yang pakai lift. Kalau masyarakat bisa menyesuaikan dengan rusun tinggi, semua akan dibuat tinggi. Nanti yang menempati itu yang dulu di sini dan lingkungan sekitar," kata Jokowi.
Rusunawa tersebut mulai dibangun pada Juli 2013. Jokowi juga didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta Jonathan Pasodung dan Walikota Jakarta Barat Anas Effendi.  [bal/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar