Jumat, 16 Mei 2014

Resmikan Pasar Jembatan Dua

Gubernur DKI, Joko Widodo meresmikan pasar Jembatan Dua, Tambora, Jakarta Barat. Pasar ini dibangun dengan konsep semi modern.

Jokowi tiba di lokasi pasar sekitar pukul 11.15 WIB. Jokowi yang mengenakan kemeja koko dan mengalungkan sarung di lehernya langsung disambut warga dan pedagang yang telah menunggunya.

Ia langsung menuju halaman pasar yang dijadikan tempat peresmian. Jokowi didampingi Walikota Jakarta Barat, Anas Efendi, dan Dirut PD Pasar Jaya Djangga Lubis.
"Dengan mengucap Bismillah, saya resmikan Pasar Jembatan Dua," kata Jokowi lalu menandatangani prasasti pasar.

Setelah meresmikan, Jokowi langsung berjalan meninjau pasar yang luas lahannya 2.693 meter ini. Ia menyapa penjual dan anak-anak yang menghampirinya.

Meski berdesak-desakan, anak-anak yang berada di pasar tersebut terus mengekor di belakang Jokowi sambil meneriaki namanya.

"Pak Jokowi... Pak Jokowi," teriak mereka.

Jokowi sempat turun ke lantai dasar yang akan ditempati pedagang sayur dan daging. Pasar ini terlihat sangat bersih dan tertata. Di bagian lantai 1 diisi oleh pedagang baju dan jilbab. Khusus di lantai dasar, pedagang ikan dan daging diberi tempat khusus di bagian tengah dan diberi batasan tembok dan kaca.

Saat sedang berkeliling, terjadi insiden di jembatan penyemberangan yang ada di depan pasar. Pegangan tangan jembatan tersebut keropos dan jatuh menimpa seorang anak kecil yang sedang menuruni tangga tersebut. Ia hampir terjepit dan nyaris jatuh namun berhasil menyelamatkan diri.

Kondisi jembatan penyeberangan tersebut memang sudah cukup rapuh. Anak tangga dan jalan jembatan sudah terlihat berkarat dan mulai keropos. Hanya tampilan luar yang dicat putih agar nampak seperti baru. Jembatan ini jarang digunakan oleh warga. Namun, karena kedatangan Jokowi, jembatan tersebut dinaiki warga untuk melihat sosok gubernurnya.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar