Jumat, 16 Mei 2014

Brak! Pegangan JPO Roboh Saat Jokowi Resmikan Pasar

Pegangan jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Tubagus Angke, Kelurahan Angke, Jakarta Barat, roboh. Pegangan jembatan itu roboh saat Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, meresmikan Pasar Jembatan Dua yang ada di jalan tersebut, Jumat (16/5/2014).
Pria dengan panggilan Jokowi tampak mengenakan baju koko dengan selendang merah. Dia tiba di lokasi pukul 11.15 WIB dan langsung menandatangani prasasti tanda resminya pasar tersebut.
Saat Jokowi ngeloyor ke seluruh kios di pasar itulah, pegangan JPO rubuh dan hampir menimpa seorang bocah yang menuruni anak tangga.
Untungnya sang bocah tidak terluka.
Seorang petugas pun langsung berteriak menyebut nama Jokowi. "Pak Jokowi jembatan rusak nih," pekiknya.
Beberapa petugas pun datang untuk mengangkat pegangan jembatan yang terlihat reot dan berkarat itu. Meski sudah rusak, banyak warga yang masih menggunakan JPO tersebut seolah tanpa rasa khawatir.
Tanggapan baru datang dari bekas Wali Kota Surakarta ini saat dia selesai meninjau lokasi pasar. Dia mengatakan telah mengetahui perihal kerusakan JPO tersebut.
"Saya sudah tahu, nanti dicek dan diberesin," ucapnya.
Untuk diketahui, Pasar Jembatan dua di bangun di atas lahan seluas 2.693 m2 yang dapat menampung 414 tempat usaha terdiri dari 168 Kios dan 246 Los serta sarana umum seperti musholla, toilet dan lahan parkir.
Konsep bangunannya pun semi modern. Pemprov DKI Jakarta melalui PD Pasar Jaya dalam jangka waktu 5 tahun menargetkan melakukan pembangunan/peremajaan pasar tradisional sebanyak 54 pasar.  [Bob/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar