Jumat, 16 Mei 2014

Ahok: Jangan Salahkan Jokowi Mau Jadi Presiden, Saya aja Mau

Banyak permasalahan Ibu Kota yang tidak bisa diselesaikan oleh Pemerintah Provinsi DKI di bawah kepemimpinan Joko Widodo. Pasalnya, seringkali penyelesaian masalah tersangkut otoritas lebih tinggi, yakni pemerintah pusat.
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, pun kembali berceletuk. "Makanya saya mau jadi presiden kan. Kalau enggak susah," ucapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (16/5/2014).
Celetukan itu terucap usai menanggapi pertanyaan wartawan seputar nasib penghuni liar yang mendirikan bangunan di tepi rel kereta api. Seringkali, Pemprov DKI kesulitan menindak penghuni-penghuni tersebut karena tidak adanya aturan yang tegas dibuat oleh pemerintah pusat.
Sebelumnya, Ahok juga mengaku kesulitan menghadapi pedagang kaki lima yang sering menempati tempat liar seperti tepi jalan dan ruang hijau, seperti taman. Lagi-lagi penegakan aturan terbentur otoritas yang lebih tinggi, kejaksaan dan kepolisian. Ditambah lagi aturan yang masih menerapkan denda tidak maksimal, tidak bisa membuat pedagang jera.
Program seperti perbaikan jalan dan normaliasai sungai juga tidak bisa dijalankan maksimal. Pasalnya, ada beberapa bagian Ibu Kota yang dipegang oleh pemerintah pusat, seperti jalan nasional dan 13 sungai.
"Jadi jangan nyalahin Pak Jokowi kalau dia mau jadi Presiden. Ahok saja mau presiden," celetuknya.  [Bob/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar