Senin, 21 April 2014

Tolak Jokowi, KM ITB Tegaskan Tak Miliki Afiliasi dengan Partai Manapun Cuma Simpatisan PKS Saja

Keluarga Mahasiswa (KM) Institut Teknologi Bandung (ITB) tak memiliki kaitan dengan partai politik manapun. Aksi mendemo Jokowi dilakukan murni urusan menolak politisasi kampus.
"Nggak ada afiliasi dengan partai manapun. Mahasiswa ITB ini sehat kok," jelas Ketua KM ITB Mohammad Jeffry Giranza saat dikonfirmas detikcom, Senin (21/4/2014).
Namun diakui Jeffry kalau beberapa aktivis KM ITB memang ada yang menjadi simpatisan partai (seperti PKS), tapi itu tak mengurangi idealisme mereka sebagai aktivis kampus.
"Ada beberapa yang simpatisan PKS, ada yang simpatisan partai lain. Tapi kita nggak ada afiliasi, gerakan kita murni karena menolak politisasi kampus," terang Jeffry.
Menurut dia, KM ITB bergerak berdasarkan kepedulian menolak menjadikan kampus sebagai ajang politisasi. Murni tak ada urusan dengan partai. "KM ITB nggak ada afiliasi dengan partai manapun," tutup dia.
Pada pekan lalu kedatangan Jokowi sebagai Gubernur DKI di ITB didemo KM ITB. Jokowi yang sejatinya memberikan kuliah umum pun urung melakukannya. Sempat ada insiden salah paham ketika mahasiswa menghalangi mobil staf Jokowi yang hendak keluar dari kampus. Pihak KM ITB menegaskan sepenuhnya aksi mereka murni menolak politisasi kampus.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar