Senin, 21 April 2014

Survei: Dari 5 Jenderal, Pramono Edhie Paling Cocok Dampingi Jokowi

Nama peserta konvensi capres Partai Demokrat Pramono Edhie meramaikan bursa cawapres untuk capres PDIP Jokowi. Dari lima jenderal, Pramono disurvei paling mumpuni.
Dari survei Indikator Politik yang diterima detikcom dari timses Pramono Edhie, Senin (21/4/2014), diperoleh hasil Pramono Edhie unggul dari lima jenderal lainnya yang masuk survei. Pramono mengungguli KASAD Jenderal Budiman, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Jenderal (Purn) Luhut Pandjaitan, dan Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu.
Survei Indikator Politik ini melibatkan 1.220 responden dengan umur 17 tahun atau lebih, dan atau sudah menikah pada saat survei dilakukan. Survei dilakukan dengan margin of error ± 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%. Survei digelar pada 18-24 Maret 2014. Responden disodori nama-nama tokoh kalangan militer yang layak mendampingi Jokowi.

Berikut hasil survei tersebut:

  1. Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo 12,7%
  2. Jenderal TNI (KASAD) Budiman 5,6%
  3. Jenderal TNI (Panglima) Moeldoko 4,6%
  4. Jenderal TNI (Purn) Luhut Pandjaitan 3,1%
  5. Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu 2,7%
Menanggapi hasil survei ini, Pramono Edhie mengaku siap jika memang Partai Demokrat ingin memasangkannya dengan Jokowi. Pramono menyadari Demokrat memang tak bisa mengusung capres sendiri.
"Sebagai kader Partai Demokrat saya siap memikul tugas dan amanat yang diberikan rakyat Indonesia kepada saya," ujarnya.
Meski menyatakan siap, namun Pramono menegaskan akan ikut keputusan Partai Demokrat. Saat ini PD memutuskan akan melanjutkan konvensi.
"Apakah Partai Demokrat akan berkoalisi dan mengusung capres ataukah cawapres, kami masih terus mempelajarinya kini. Apapun keputusan kami nanti, kami akan memutuskannya berdasarkan kepentingan untuk memajukan kesejahteraan bangsa Indonesia," kata Pramono yang juga anggota Dewan Pembina Partai Demokrat ini.[detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar