Senin, 21 April 2014

Selama Izin Sakit, Ahok Masih Kerja Via BBM dan Berantas Calo

Selama terbaring sakit, Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tetap 'bekerja' dan berkoordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyelesaikan permasalahan Ibukota. Ia selalu memastikan tidak ada program-programnya yang tertunda, terutama realisasi sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).
"Saya takut sistem PTSP kita gagal," kata Ahok saat ditanya wartawan seputar kekhawatirannya selama dirinya tidak masuk bekerja di Gedung Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (21/4/2014).
Menurut dia, sistem PTSP dimaksudkan untuk memberantas praktik percaloan di Jakarta yang kian menjamur.
"Kita tahu di DKI banyak, penuh calo. Semua urusan kena calo, oknum di eselon III dan IV juga main. Makanya, kita begitu satu sistem, gimana fungsi PTSP menggantikan fungsi 'calo'. Kita mesti tes dari III-A, orang-orang seperti ini, lalu kalau baik, kita gaji dia, taruh di kelurahan dan kecamatan, ini yang penting," papar Ahok.
Di Rusun Marunda banyak calo, Pak? "Itu nggak masalah. Kita sudah mulai lakukan, urus KTP sama, kalau kamu KTP-nya sama, saya gampang melacak kamu," jawab Ahok.
Ia menegaskan tidak ada program yang terabaikan atau tertunda. "Jalan saja sih karena kan BBM jalan terus sama kepala dinas. Pagi, siang, malem, jalan saja. Saya juga disposisi juga jalan terus. Coba cek saja di situ," ujar suami veronika Tan ini.
Selain itu, Ahok berkoordinasi dengan Jokowi via telepon. "Dari Senin semua disposisi jalan, nggak ada tiada hari tanpa disposisi. Senin sampai kamis jalan terus," kata Ahok.[detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar