Senin, 21 April 2014

Ditanya Soal Cawapres, Jokowi: Sipil, Militer dan Politikus

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan masih menggodok calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2014. Meski nama-nama cawapres itu sudah mengerucut menjadi tiga, Jokowi masih enggan menyebut nama-nama mereka.
"Sipil, militer, politikus. Saya enggak mau sebut nama, belum ada nama," ujar pria yang biasa disapa Jokowi itu di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (21/4/2014).
Saat ditanya apakah tiga kandidat telah mengerucut menjadi satu nama, mantan Wali Kota Solo itu mengaku tidak ingin tergesa-gesa.
"Masih ada waktu sebulan lagi. Ya semuanya masih dikalkulasiin. Ini bukan masalah Jokowi atau PDI Perjuangan atau Partai NasDem. Ini adalah masalah bangsa dan negara," jelas Jokowi.
Jokowi mengungkapkan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh turut andil dalam menentukan pasangan itu. "Ya ikut dong, partai apalagi ketum-ketum. Hanya nanti terakhir saya. Sejauh ini cocok semua," tandas Jokowi.
Salah satu nama yang santer disebut bakal menjadi cawapres Jokowi adalah politikus senior Partai Golkar, Jusuf Kalla. JK, sapaan Jusuf Kalla, sempat mengaku akan mengumumkan sesuatu dalam waktu dekat.[Dor/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar