Senin, 21 April 2014

Ahok Kembali Bela Jokowi Masalah dengan ITB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyesalkan penolakan ratusan mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) terhadap kedatangan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang akan melakukan penandatanganan kerja sama dengan ITB terkait smart city.
Menurut Ahok, penolakan tersebut berbau politis. Padahal, seluruh jajaran akademisi ITB menerima Jokowi dengan tangan terbuka.
"Biasalah. Politisasi kampus. Nolak juga politisasi kampus. Masa gubernur DKI datang untuk urusan kerja sama MoU dengan rektor ITB dan itu rektor Anda yang sudah ngundang anda nolak," ujar Ahok di Balai Kota, Senin (21/4/2014).
Ahok enggan mengira-ngira apakah penolakan tersebut ditunggangi oleh pejabat politik setempat. "Saya enggak tahu itu," kata Ahok.
Sebelumnya, Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) diwarnai penolakan mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) di Aula Timur, Kamis (17/4/2014). Jokowi sebenarnya akan memberikan kuliah umum tentang masalah pembangunan Jakarta.
Karena diwarnai penolakan, akhirnya Capres PDIP itu hanya menyempatkan diri hadir. Rombongan Jokowi yang sempat dihadang pun mengalihkan kedatangannya ke pintu masuk belakang.
Jokowi yang tiba sekitar pukul 13.30 WIB itu hanya sekitar 5 menit berada di aula.
"Kedatangannya hanya untuk say hello saja sebenarnya agar tidak kecewa, karena peserta kuliah umum sudah padat di sini," kata Wakil Rektor Bidang Komunikasi ITB Zaenal Abidin. [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar