Rabu, 19 Maret 2014

Todong Jokowi Agar Terima Hatta Sebagai Cawapres

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AM Fatwa menyambangi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Balaikota, Jakarta Pusat. Kedatangan AM Fatwa untuk memberikan surat cinta kepada calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut.
Langkah yang diambil AM Fatwa ini dinilai banyak pengamat sebagai tekanan kepada Jokowi agar memberikan kursi cawapres kepada ketua PAN, Hatta Radjasa. Sekadar diketahui, meski berstatus anggota DPD, Fatwa merupakan politikus PAN. Pria 75 tahun ini kini menjabat Wakil Ketua MPP PAN mendampingi Ketua MPP Amien Rais.
"Saya datang ke sini mau kasih surat cinta untuk Jokowi," ujar Fatwa di Balai Kota DKI Jakarta, rabu (19/3/2014).
AM Fatwa menjelaskan surat cinta tersebut menagih janji Jokowi untuk memimpin Jakarta selama 5 tahun. Namun, kata dia, surat tersebut merupakan aspirasi masyarakat Jakarta.
"Saya cuma menyampaikan catatan bahwa Jokowi-Ahok mempunyai janji-janji yang harus ditepati. Ada 19 poin janji dia waktu kampanye lalu, salah satu dia janji pimpin jakarta dalam 5 tahun. Ada di poin ke 8. Ini kan ada janji, sebaiknya harus ditepati," kata dia.
Fatwa mengatakan, pencapresan Jokowi memang hak politik setiap warga negara. "Itu hak politik dia. Dan juga hak politik pribadi dan hak politik PDI Perjuangan. Itu kan kadernya. Ini hak moral saya mengingatkan beliau," pungkas dia.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar