Rabu, 19 Maret 2014

Risma Tolak Gantikan Jokowi

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menolak menggantikan Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta. "Enggaklah, mereka (warga Surabaya) yang milih aku, bukan orang DKI, aku harus penuhi janji," ujarnya, Rabu  (19/3/2014).
Risma mengatakan tak akan meninggalkan Surabaya sebelum masa jabatannya habis, meskipun, misalnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sendiri yang meminta. "Enggak bisa. Itu amanah warga Surabaya, mesti tak pegang, enggak bisa aku main-mainin mereka."
Meski begitu, dia tak membantah sempat cuti untuk menjadi juru kampanye PDI Perjuangan. "Itu cuma satu hari kemarin, aku cuti. Kalau enggak cuti ya disemprit aku," ucapnya.
Nama Risma sempat disebut-sebut sebagai sosok potensial pengganti Jokowi. Selain Risma, Ganjar Pranowo juga sempat disinggung, namun dia menolak karena lebih memilih tetap menjadi Gubernur Jawa Tengah.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar