Rabu, 19 Maret 2014

Capreskan Jokowi, Golkar: PDI Perjuangan Frustrasi

DPD Partai Golkar Sumatera Utara tidak gentar dengan pencalonan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dalam kontestasi pemilihan presiden 2014, yang akan digelar Juli mendatang. Bahkan mereka menilai pencapresan Joko Widodo sebagai bentuk frustrasi PDI Perjuangan atas popularitas mereka yang cenderung menurun akhir-akhir ini.
Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Ajib Shah mengatakan, pencapresan Jokowi tidak akan mempengaruhi tingkat elektabilitas calon-calon legislatif Golkar di Sumut. Bahkan pencapresan Jokowi akan menjadi daya dorong tersendiri bagi kader berlambang pohon beringin itu, untuk meningkatkan determinasi keterpilihan mereka di masyarakat.
"Jokowi, terus kenapa. Saya pikir enggak ngaruh. Kita juga tidak gamang. Malah kita semakin termotivasi. Kalau ada lawan kuat kita akan semakin tangguh kan. Kita takutnya PDI Perjuangan yang gamang," ujar Ajib.
Ajib menambahkan, kegalauan PDI Perjuangan dalam mengusung Jokowi terlihat dengan terburu-burunya partai berlambang banteng moncong putih itu mengumumkan pencapresan Jokowi.
Padahal sebelumnya PDI-P pernah menyatakan akan mengumumkan capres usai pemilu legislatif 9 April mendatang. "Mereka yang gamang kan. Kemarin katanya habis pileg. Sekarang kok terburu-buru. Apa karena elektabilitasnya ternyata tidak sebesar ekspektasi mereka. Termasuk dari hasil survei terakhir. Di mana kita mengalahkan PDI Perjuangan," katanya.

Sumber :
okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar