Rabu, 19 Maret 2014

Ray Rangkuti: Cawapres Jokowi Tak Perlu dari Parpol Lain

Direktur Lingkar Madani Indonesia (Lima), Ray Rangkuti, mengatakan saat ini sudah terlihat jelas calon presiden yang akan bertarung dalam pemilihan presiden. Hal itu terlihat setelah nama Joko Widodo ditetapkan sebagai capres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
"Saat ini peta politik semakin mengerucut, capres sudah terlihat jelas. Saat ini yang perlu dicermati adalah calon wakil presidennya," kata Ray dalam diskusi bertema 'Menyongsong Pemilu Indonesia 2014' di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (19/3/2014).
Ray menjelaskan, untuk calon pendamping Jokowi haruslah sosok yang mampu melengkapi selama 5 tahun dalam masa pemerintahan. Ia menilai, Jokowi tidak terpengaruh dengan koalisi atau tidak koalisi dengan tokoh parpol, pasalnya elektabilitas Jokowi selama ini menurut berbagai survei selalu tinggi.
"Jika hasil survei benar, Jokowi bebas mencari calonnya. Tak harus dari parpol lain untuk mendongkrak suara," tuturnya.
Sementara untuk Prabowo Subianto kata Ray, Ketua Dewan Pembina partai Gerindra itu masih butuh koalisi dengan tokoh parpol yang berpeluang menjadi cawapresnya. Ray beralasan, saat ini elektabilitas yang dimiliki oleh Prabowo belum cukup tinggi.
"Prabowo harus mencari figur yang mampu mendongkrak suara. Saat ini suara Prabowo masih sekitar 15 persen," ucapnya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar