Rabu, 19 Maret 2014

Surva-surve LSI: Jokowi Lebih Maksimalkan Perekonomian RI

Perekonomian Indonesia diprediksi akan lebih maksimal jika Joko Widodo (Jokowi) calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terpilih dalam pemilu presiden (pilpres) tahun 2014.
"Kalau dilihat dari minimal dan maksimalnya dalam perekonomian, Jokowi cenderung lebih ke arah maksimal," ujar Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Dodi Ambardi dalam diskusi panel "Pengaruh Pemilu 2014, Efek Jokowi, dan Piala Dunia pada Pasar Modal dan Perekonomian Indonesia," di Jakarta, Rabu (19/3/2014).
Menurut survei yang dilakukan LSI November 2013 lalu, suara PDIP akan meraih 37 persen jika mencalonkan Jokowi pada pilpres mendatang. Sebalikya jika tidak, suara PDIP akan turun ke 14 persen.
"Efek Jokowi sudah nyata pada survei. Jokowi di atas angin dan peluang terpilihnya sangat besar. Meski empat bulan kedepan banyak kemungkinan yang akan terjadi," katanya.
Sebelum nama Jokowi muncul, Dodi mengatakan, nama capres Gerindra Prabowo Subianto berada di atas angin. Namun setelah itu berangsur hilang. Sedangkan, capres Partai Golkar Aburizal Bakrie suaranya yang dulu sempat naik justru terus turun sekarang. "Beda dengan Jokowi yang trennya meningkat," imbuhnya.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar