Rabu, 19 Maret 2014

Pesan Jokowi di "Public Hearing" Seleksi Kepsek dan Kepala Puskesmas

Seleksi jabatan terbuka terhadap kepala sekolah (kepsek) dan kepala puskesmas yang dilaksanakan oleh Pemprov DKI Jakarta sudah sampai tahap public hearing.
Pada kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menitipkan pesan kepada para kepsek dan kepala puskesmas hasil seleksi tersebut, seleksi ini adalah untuk memperkenalkan pola baru yang diterapkan oleh Pemprov DKI Jakarta, bukan karena kedekatan ataupun rasa suka atau tidak suka.
"Ada pola yang akan dikenalkan, jangan sampai nanti diangkat karena dekat dengan saya atau foto dengan saya," kata Jokowi saat public hearing di Balai Agung, Jakarta, Rabu (19/3/2014).
Ia mengatakan, dalam menentukan seseorang menjabat suatu jabatan, dalam hal ini adalah kepsek dan kepala puskesmas, harus profesional. Tidak berdasarkan atas politik ataupun kedekatan.
Jokowi juga meminta supaya dengan terpilihnya kepala sekolah dan kepala puskesmas yang baru untuk meningkatkan pelayanannya. Sebab, fasilitas yang ada saat ini sudah mendukung sehingga pelayanan mesti ditingkatkan lagi dengan baik.
Sementara untuk kepala sekolah SMA dan SMK, Jokowi meminta supaya para kepala sekolah bisa membenahi manajemen di sekolahnya. Sebab, selama ini juga banyak sekolah-sekolah yang kurang memperhatikan bangunannya sendiri, padahal setiap tahun memiliki uang pemeliharaan.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar