Rabu, 19 Maret 2014

Jika Diduetkan, Siapa "The Real President", Jokowi Atau JK

Mantan wakil presiden sekaligus ketua PMI, Jusuf Kalla, dipandang sebagai tokoh yang pas untuk mendampingi Joko Widodo dalam pemilihan presiden mendatang. Setidaknya, bagi pelaku pasar modal Indonesia.
Di mata pelaku pasar modal, JK dinilai sebagai sosok yang cukup keras dan berani mengeksekusi rencana-rencana. Sosok seperti inilah yang dibutuhkan Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, sebagai pendampingnya.
"Kalau saya lihat, pasar mau Jusuf Kalla. Dia cukup keras dan mau eksekusi. Jokowi selalu butuh yang seperti itu, di Solo dulu sama Rudy (FX Hadi Rudyatmo, kini Walikota Solo) sekarang sama Ahok (Basuki Tjahaja Purnama, wakil gubernur DKI Jakarta)," kata Presiden Direktur Syailendra Capital, Jos Parengkuan, di Graha CIMB Niaga, Jakarta Pusat, Rabu (19/3/2014).
Pertimbangan lain adalah jika menjadikan JK sebagai wapres Jokowi, PDI-P akan berkoalisi dengan Golkar. Jika itu terjadi Jos memprediksi lebih dari 50 persen suara bisa diraih Jokowi-JK.
"Tapi perlu dipertimbangkan juga, kalau JK naik nanti siapa yang bakal jadi the real president? Jokowi atau JK? Ini juga perlu dilihat," sambung Jos.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar