Rabu, 19 Maret 2014

PKS Tak Yakin Jokowi Bisang Menang Satu Putaran

Ketua DPP PKS Sohibul Iman menyadari konstelasi politik berubah karena majunya Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres. Namun dia tak sepenuhnya yakin jika Jokowi akan menang satu putaran di Pilpres 2014.
Sohibul mengatakan, ada dua hal yang dapat mengubah konstelasi politik. Selain karena Jokowi nyapres juga soal hasil pemilu legislatif.
Oleh sebab itu, sampai saat ini PKS belum bisa menentukan apakah benar-benar akan mengajukan capres atau cawapres. Begitu juga ihwal koalisi yang akan dibangun nanti.
"Sejak awal kita sampaikan, dunia politik tidak ada yang tidak mungkin, komunikasi politik tetap dengan siapapun, tapi kan semua akhirnya mengerucut pada konstelasi politik," kata Sohibul di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (19/3/2014).
Wakil ketua DPR ini tidak menutup kemungkinan jika partainya akan membangun koalisi dengan PDIP. Begitu juga mengusung cawapres untuk mendampingi Jokowi.
Namun untuk pilpres, dia tak yakin Jokowi akan menang satu putaran. Semua hal menurutnya masih sulit untuk diprediksi.
"Dari survei memang karena Jokowi begitu luar biasa, orang-orang memprediksi satu putaran. Kalau hanya dua pasang capres pasti satu putaran, tapi kalau lima pasang, menurut saya tetap akan dua putaran kalau jumlahnya seperti itu," tegas dia.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar