Rabu, 19 Maret 2014

Bagi Pelaku Pasar Modal, Pemilu 2014 Sudah Berakhir

Bagi pelaku pasar modal Indonesia, pemilihan umum (pemilu) 2014 sudah berakhir. Pasar sudah berasumsi Joko Widodo (Jokowi) akan memenangkan pemilu mendatang dengan sejumlah harapan di bawah kepemimpinan capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.
Hal tersebut disampaikan Presiden Direktur PT Syailendra Capital, Jos Parengkuan, di Graha CIMB Niaga, Jakarta Pusat, Rabu (19/3/2014) dalam diskusi panel 'Efek Pemilu 2014 dan Piala Dunia pada Pasar Modal dan Perekonomian Indonesia'.
"Pasar saat ini sudah menganggap pemilu berakhir, dengan asumsi Jokowi pemenangnya. Ini terlihat dari pergerakan pasar Jumat (14/3) lalu. Pagi saya cek masih minus, siang mulai bergerak, lalu pas penutupan swing sampai 4,6 persen," papar Jos.
Pasar menaruh harapan besar pada Jokowi. Mantan Wali Kota Solo ini diperkirakan akan membentuk pemerintahan yang bersih dan profesional, pengambilan keputusan yang tegas dan pragmatis, tidak birokratis dan tidak populis.
"Reformasi struktural juga. Pasar menginginkan pembangunan infrastruktur, pengurangan subsidi, iklim investasi yang lebih kondusif, dan pembangunan basis manufaktur Indonesia serta meningkatkan nilai tambah produk dalam negeri," ujar Jos.
Menurut Jos, efektivitas kepemimpinan Jokowi juga akan ditentukan sosok yang akan menjadi wakil presiden. Jokowi membutuhkan sosok yang bisa mengikuti gaya kepemimpinannya.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar