Sabtu, 10 Mei 2014

Sah, PKB-PDIP-NasDem Capreskan Jokowi

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi bergabung dengan PDIP-NasDem untuk mengusung Jokowi sebagai bakal capres. Dukungan itu diputuskan dalam rapat Dewan Syuro PKB di Jombang, Jawa Timur.
"Diputuskan secara bulat bersama sahabat PDIP-NasDem mengusung Jokowi sebagai capres dan memperjuangkan Islam ahlusunnha wal jama'ah," ujar Wasekjen DPP PKB Marwan Ja'far di Hotel Aryaduta Losari, Makassar, Sabtu (10/5/2014).
Pernyataan tersebut disampaikan dalam keterangan pers bersama Jokowi, si bakal capres yang berkalung kain sarung. Hadir pula dalam kesempatan tersebut adalah Wasekjen DPP PDIP Erico Sutarduga dan Ahmad Basarah serta pengurus DPP Partai NasDem Akbar Faizal.
"Secara lahir bathin dan ikhlas tanpa apa pun secara resmi menyatakan Pak Jokowi sebagai capres PKB," tegas Marwan.
Wasekjen DPP PDIP Ahmad Basarah pada kesempatan sama menyatakan sangat gembira dengan keputusan PKB untuk bergabung. Pertemuan Dewan Syuro PKB di Jombang pagi ini menurutnya diawali dengan pertemuan antara Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar dengan Ketua Bappilu DPIP Puan Maharani dan Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo.
"Ini perkembangan politik menggembirakan bagi NasDem dan PDIP, bahwa sahabat kita PKB yang telah beberapa hari ini ditunggu publik perihal kepastiannya bergabung mengusahakan Jokowi sebagai capres," ujarnya.  [Lhe/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar