Sabtu, 10 Mei 2014

Jokowi Yakin Partai Lain Ikuti PKB-PDIP-NasDem

PKB secara resmi mengumumkan bergabung dengan PDIP dan Partai NasDem untuk mengusung Joko Widodo atau Jokowi menjadi bakal calon presiden 2014. Jokowi mengaku yakin partai lain akan menyusul bergabung seperti PKB.
"Saya kira akan menyusul yang lain. Tambah satu, dua, tiga, empat, lima. Bisa jadi dalam minggu ini," ujar Jokowi usai deklarasi koalisi dengan PKB di Hotel Aryaduta, Makassar, Minggu (10/5) malam.
Optimisme Jokowi itu muncul setelah paradigma baru yang ia bangun dalam politik yang berhasil membawa NasDem dan PKB merapatkan barisan.  
"Sekarang terbukti platform tidak bagi-bagi kursi berhasil. Waktu ketemu Pak Surya Paloh, saya menjelaskan platform aksi, implementasi dari daulat politik, berdikari ekonomi, kepribadian dan kebudayaan membuat NasDem langsung salamin saya. Kemaren ketemu Pak Muhaimin, cuma ada proses konsultasi dengan Dewan Syuro dan ulama NU. Alhamdulillah, apa yang kita tawarkan sama," ungkapnya.
Gubernur DKI Jakarta ini, sangat mengapresiasi kerjasama dengan PKB. Dia menilai, kesamaan misi dan platform ini nantinya mampu membawa kemakmuran bagi umat dan bangsa.
"Saya mengucapkan terima kasih kepada PKB yang telah secara resmi memberikan dukungan," tandasnya.
Seperti diketahui, keputusan koalisi ditetapkan dalam rapat gabungan Dewan Tanfidz dan Dewan Syuro PKB di Pondok Pesantren Tarbiyatunnasyiin, Pacung Gowang, Jombang, Jawa Timur yang dihadiri juga oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.  [Lov/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar