Sabtu, 10 Mei 2014

Demi Menangkan Jokowi, Relawan Almisbat Harus Tularkan Semangat Gotong Royong

Juru Bicara Media Centre Joko Widodo For Presiden (JKW4P) Eva Kusuma Sundari meminta relawan yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) untuk menularkan semangat gotong royong demi memenangkan Jokowi di Pilpres 2014.
Menurut Eva, Jokowi adalah kriteria pemimpin yang mampu memberikan harapan bagi masyarakat, sehingga rakyat juga harus ikut berpartisipasi aktif dalam upaya pemenangan.
"Modal kita adalah semangat untuk melajukan perubahan, itu bisa kita lagukan dengan gotong royong, dan Almisbat harus menularkannya kepada rakyat di daerah karena lawan politik kita saat ini sudah mulai menggunakan segala cara," kata Eva Sundari saat berbicara di acara Temu Raya Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat di Jakarta, Sabtu (10/5).
Adapun dalam strategi menghadapi serangan politik, Eva mempersilahkan relawan untuk melakukan serangan balik. Namun, serangan balik yang dimaksud jangan sampai mengarah pada kampanye hitam yang berbasis fitnah.
"Tidak apa-apa kita menyerang juga, tidak masalah, masa kita diserang terus mau diam saja. Tapi harus berdasarkan fakta yang ada. Jadi kalau negatif campaign boleh, tapi jangan black campaign. Kita anti black campaign," tegasnya.
Selain Eva, dalam diskusi dengan tema Mewujudkan Politik Kebangsaan Masyarakat Sipil untuk Kesejahteraan Rakyat di acara Temu Raya Nasional Almisbat itu adalah Sekjen DPP Partai Nasdem Patrice Rio Capella.
Almisbat adalah organisasi relawan yang bisa mendukung, mengakses dan menjadi mitra kritis bagi Jokowi dan pemerintahannya kelak dalam mencapai agenda dan kepentingan masyarakat sipil.
Almisbat merupakan gabungan berbagai kelompok masyarakat dengan beragam latar belakang suku, agama, etnis dan profesi yang mendukung terwujudnya sebuah pemerintahan yang demokratis, pro rakyat, progresif dan bersih.
Almisbat dideklarasikan pada 4 April 2014 di Jakarta, dan berlanjut dideklarasikan di berbagai daerah. Almisbat menilai Jokowi memiliki sejumlah prasyarat lengkap untuk menjadi seorang pemimpin Indonesia modern.
Beberapa tokoh yang tergabung sebagai Dewan Nasional Almisbat antara lain Teten Masduki, Eva Kusuma Sundari, Yudi Latif, Wandy. N. Tuturoong, Teddy Wibisana, Indra P Simatupang, Imran Hasibuan, Abduh Azis, dan Yanuar Rizky. Sementara Sekjen Almisbat adalah Hendrik Sirait.  [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar