Sabtu, 10 Mei 2014

Indonesia Tergantung Impor, Ini Kata Jokowi

Di Kantor Tribun Manado Jokowi juga bicara tentang bagaimana mengatasi Indonesia yang saat ini sangat tergantung dengan impor, Sabtu (10/5/2014).
Pertanyaan muncul tentang ketahanan bahan pangan. Ketergantungan Indonesia pada impor luar biasa, mulai dari garam saja impor. "Kalau ketika nanti memimpin kami, apa sih konkret ketahanan pangan yang akan Jokowi perbuat ?" tanya seorang wartawan.
Menjawab hal tersebut, Jokowi menekankan pada upaya di mulai dari sekolah dan universitas yang berkaitan dengan pertanian.
"Saya kira kalau ketahanan pangan, itu SPMA harus diperhatikan lagi dan universitas-universitas sekolah yang berkaitan dengan pertanian itu harus diperhatikan. Infrastruktur yang berkaitan dengan pertanian harus diperhatikan lagi, harus diarahkan ke sana. Kalau ingin maju," kata dia.
Selain itu pascapanen harus diperhatikan bagaimana industri pengalengan, pendinginan, industri kemasan. "Banyak sebenarnya produksi pertanian yang tidak tergarap karena pascapanen tidak ada. Regulasi yang tidak benar akan dibabat," katanya.   [Frisky Malia/tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar