Sabtu, 10 Mei 2014

NasDem dan PDIP Minta Almisbat Kuasai Daerah Padat Pemilih

Sekjen DPP Partai NasDem Patrice Rio Capella dan fungsionaris DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Eva Kusuma Sundari meminta para relawan yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) untuk bisa menguasai daerah berpenduduk padat.
"Untuk memenangkan Pilpres, kita semua yang hadir di sini perlu kerja keras dan kerja cepat. Dan kunci kemenangan adalah fokus pada pemilih padat," kata Patrice Rio Capella, di Jakarta, Sabtu (10/5/2014).
Menurut Rio, Jawa Barat menjadi penting karena padat pemilih. "Kita rebut suara di Jawa Barat, maka Jokowi akan menang mutlak," ujarnya.
Dalam kesempatan sama, Eva Kusuma Sundari mengatakan, kelebihan Jokwi terletak pada sikap kesederhanaan, tapi visinya kuat. Dengan kelebihan itu, maka tak begitu sulit bagi relawan untuk meyakinkan pemilih agar mau ikut aktif memenangkan Jokowi di Pilpres 2014 ini.
"Saat orang lain baru bicara good governance Jokowi sudah melaksanakannya dengan model lelang jabatan. Kemudian menghormati keberagaman dan revolusi mental, adalah value yang harus disebarluaskan juga," katanya.
Untuk menyebar visi Jokowi, Eva menyarankan agar segenap pendukung Jokowi membangun komunikasi dengan media dan menggunakan semaksimal mungkin sosial media. Namun, dia mengingatkan agar dalam mengomunikasikan harus tepat mengedepankan cara-cara politik yang beretika.
"Tim pemenangan akan tetap menjaga etika walau selama ini dihujani dengan black campaign," ungkapnya.
Almisbat adalah organisasi relawan yang bisa mendukung, mengakses, dan menjadi mitra kritis bagi Jokowi dan pemerintahannya kelak dalam mencapai agenda dan kepentingan masyarakat sipil.
Almisbat merupakan gabungan berbagai kelompok masyarakat dengan beragam latar belakang suku, agama, etnis, dan profesi yang mendukung terwujudnya sebuah pemerintahan yang demokratis, prorakyat, progresif, dan bersih.
Beberapa tokoh yang tergabung sebagai Dewan Nasional Almisbat antara lain Teten Masduki, Eva Kusuma Sundari, Yudi Latif, Wandy N Tuturoong, Teddy Wibisana, Indra P Simatupang, Imran Hasibuan, Abduh Azis, dan Yanuar Rizky. Sementara Sekjen Almisbat adalah Hendrik Sirait.  [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar