Sabtu, 10 Mei 2014

Jokowi Mengaku Terkejut Datang ke Tomohon

Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo, mengunjungi sejumlah tempat di Tomohon, Sulawesi Utara, dalam safari politiknya kali ini.
Jokowi mengunjungi terminal bus Tomohon, dan Pasar Beriman yang terkenal menjual aneka jajanan ekstrim, seperti daging kucing dan daging kelelawar. Salah seorang pedagang pun sempat menawarkan Gubernur DKI Jakarta itu untuk menjajal daging tikus bakar, namun Jokowi menolaknya dengan halus.
Jokowi juga sempat memberi kuliah umum dihadapan civitas academica Universitas Negri Manado, di Auditorium Bukit Inspirasi, tentang tiga pilar kebangsaan.
Kepada wartawan Jokowi mengatakan potensi di Sulawesi Utara dalam bidang pariwisata sangat baik. Kata dia sekarang yang perlu dilakukan adalah membangun pembeda antara Sulawesi Utara dengan tempat lain.
"Saya kira arahnya harus ke sana. Saya melihat secara umum bisa diangkat. Saya terkejut di luar yang saya kira," katanya.
Selain itu dalam kesempatan tersebut Jokowi juga memuji kehidupan toleransi beragama di Sulawesi Utara. Ia menegaskan di semua wilayah di Indonesia hal yang sama seharusnya sudah tidak diperdebatkan lagi.
"Saya kira tak perlu lagi dirembuk, dibicarakan, tinggal dipupuk," katanya.  [tribunnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar