Sabtu, 10 Mei 2014

Jokowi Makin Mantap Bicara Visi Misi

Joko Widodo (Jokowi) Makin mantap bicara soal visi dan misi sebagai Capres PDIP, NasDem dan PKB saat mengunjungi kota Manado dan kota Makassar. Pria dengan panggilan Jokowi ini memperkenalkan tiga pilar kebangsaan serta berbicara masalah pemerataan pembangunan.
"Tiga pilar yang perlu kita miliki adalah kedaulatan politik, kedaulatan ekonomi, daulat kepribadian dan kebudayaan," ujarnya di Universitas Negeri Manado, Kota Tomohon, Minggu,(10/5/2014).
Sementara saat berada di Makassar, Jokowi berbicara mengenai pemerataan pembangunan di wilayah timur Indonesia saat mengunjungi salah satu koran daerah setempat yang berlokasi di jalan Cenderawasih, Makassar.
"Penyebab utama kesenjangan pembangunan antara wilayah barat dan timur adalah masalah transportasi," ucap Jokowi.
Menurutnya, ketiga pilar serta pemerataan pembangunan akan optimal bila setiap pulau di Indonesia terhubung dengan baik seperti membuat pelabuhan besar di setiap pulau.
"Sekarang ini mengirim barang ke Papua sama ke luar negeri lebih mahal ke Papua. Harga semen di Pulau Jawa Rp 50 ribu, tapi di Papua Rp 1 juta," tandasnya.  [Lov/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar