Sabtu, 10 Mei 2014

Di Sulawesi Utara,Jokowi Blusukan ke Pasar Beriman

Calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo, pagi ini, Sabtu, 10 Mei 2014, blusukan di Taman Beriman, Tomohon, Sulawesi Utara. Ia tiba di pasar sekitar jam 09.30 WITA.
Kedatangan Jokowi disambut meriah oleh ratusan pedagang dan pengunjung pasar Beriman. "Ini silaturahmi dengan masyarakat," katanya di Pasar Beriman, Tomohon, Sabtu (10/5/2014).
Di pasar Beriman, Jokowi mengujungi kios-kios dan bersalaman dengan pengunjung serta pedagang yang berlomba-lomba mendekatinya. Pasar Beriman menjadi persinggahan pertama Jokowi di Manado. Setelah dari pasar, ia melakukan pertemuan tertutup dengan sinode Gereja Masehi Injil di Minahasa, Tomohon. Setelah itu, Jokowi dijadwalkan bertemu dengan mahasiswa Kristen di Bukit Inspirasi. Siang hari, Jokowi sudah dijadwalkan menuju Makassar.
Jokowi menilai Sulawesi Utara memiliki potensi pariwisata yang bagus. Menurut dia, infrastruktur dan objek wisata di Sulawesi Utara harus terus ditingkatkan agar dapat menjadi andalan. "Yang penting bagaimana membuat positioning, diferensiasi, brand kota, agar Manado dapat dipromosikan dan dikenal. Saya kira arahnya harus ke sana," katanya.
Aktivitas blusukan memang sudah biasa dilakukan Jokowi sejak menjadi Wali Kota Solo. Kegiatan ini semakin gencar dilakukan Jokowi setelah dia menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan. Menurut Jokowi, aktivitas bluskan ke pasar dia lakukan untuk menjaring suara ibu-bu dalam pemilihan presiden 9 Juli nanti.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar