Sabtu, 10 Mei 2014

Buruh Migran Indonesia di Saudi Deklarasikan Seknas Jokowi

Dukungan kepada calon presiden PDIP-NasDem-PKB, Joko Widodo, terus mengalir. Kali ini, dukungan kepada pria yang biasa disapa Jokowi itu datang dari warga negara Indonesia yang tergabung dalam Buruh Migran Indonesia yang di berada Arab Saudi.
Para Buruh Migran Indonesia (BMI) dari berbagai wilayah di Arab Saudi, Sabtu (10/5/2014) sejak pukul 21.00 waktu setempat, berkumpul di pinggir laut merah Kota Jeddah. Mereka hendak menyatakan dukungan dan deklarasi pembentukan Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi Perwakilan Luar Negeri Relawan Arab Saudi.
Selain para BMI, acara deklarasi dihadiri pimpinan PDIP Saudi Arabia, di antaranya Sharief Rachmat (Ketua), Jumara Bt Dzikri (Wakil Ketua), Hasani Marsup Arsilam (Kepala Satgas), dan Mahsus M Syafi’i (Korlap Jeddah). Deklarasi dilakukan pukul 23.00 waktu setempat, atau Ahad (11/5/2014) sekitar pukul 03.00 WIB.
Ketua Perwalu PDIP Saudi Arabia Sharief Rachmat, atas nama PDIP, mengucapkan terima kasih atas dukungan para BMI. Sharief menyambut positif adanya wadah relawan pendukung Jokowi, khususnya dari BMI di Arab Saudi.
"Untuk mensukseskan kemenangan Bapak Jokowi, tim kampanye yang akan dibentuk oleh gabungan partai koalisi pendukung Jokowi akan bersinergi dan bekerja sama dengan Seknas Jokowi Arab Saudi,” kata Sharief, dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com.
Di hadapan pimpinan PDIP Saudi Arabia, para BMI yang tergabung dalam Seknas Jokowi di Arab Saudi membacakan sikap yang diwakili oleh Ketua Trisno Suprianto.
"Kami bukan anak kemarin sore yang ikut euforia Jokowi, melainkan kami sudah lama menginginkan perubahan. Kami lihat tokoh yang mampu mengemban perubahan adalah Bapak Ir. Joko Widodo (Jokowi)," kata Trisno.
Dengan mngusung moto “Aku Buruh Migran Indonesia Pilih Jokowi untuk Indonesia Hebat”, Seknas Jokowi Arab Saudi, jelas Trisno, tak akan meladeni kampanye hitam kepada Jokowi. Pihaknya hanya akan mengkampanyekan rekam jejak Jokowi sebagai hasil prestasi dan visi misinya.  [Dor/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar