Sabtu, 10 Mei 2014

Jokowi Acungi Jempol Pluralisme di Sulawesi Utara

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo, hari ini berkunjung ke Sulawesi Utara. Meski baru beberapa jam di sana, pria yang akrab disapa Jokowi ini mengaku cukup terkesima dengan daerah ini.
Menurut Jokowi, Sulawesi Utara memiliki kekuatan dan potensi menjadi daerah tujuan wisata. Hal itu dilihat dari infrastruktur pariwisata yang memadai, begitu pula tujuan-tujuan wisatanya.
"Kekuatan dan potensi di sini (Sulawesi Utara), pariwisatanya bisa diangkat karena dari sisi infrastruktur siap, tempat-tempat wisatanya siap. Bunga di Tomohon siap," jelasnya di Pasar Beriman, Tomohon, Sulawesi Utara, Sabtu (10/5/2014).
Meski begitu, Jokowi mengingatkan, masih ada hal-hal yang perlu diperhatikan untuk menjadikan Sulawesi Utara sebagai lokasi pariwisata. Seperti membuat positioning, diferensiasi, brand kota dan promosi yang bagus.
"Karena itu semua yang menjadi persiapan penting," kata Jokowi.
Dalam kesempatan yang sama, gubernur DKI Jakarta ini sangat mengapresiasi terjaganya pluralisme di Sulawesi Utara. Menurutnya, meski berbeda keyakinan masyarakat tetap hidup berdampingan dan itu perlu dipertahankan sekaligus terus dibina.
"Kemajemukan sudah final. Saya kira tak perlu lagi dirembuk, dibicarakan. Tinggal dipupuk saja," tutupnya.  [lia/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar