Sabtu, 10 Mei 2014

Jokowi akan Temui Bakal Cawapresnya di Makassar?

Abraham Samad beberapa kali disebut sebagai kandidat kuat bakal cawapres bagi Jokowi. Malam ini saat Jokowi sedang berada di Makassar, Ketua KPK itu juga sedang berada di Makassar.
Apakah sekedar kebetulan? Jokowi akan menemui Samad sebelum kembali ke Jakarta?
"Kan rumahnya (Abraham Samad -red) di sini. Hehehe...," jawab Jokowi kepada wartawan di Hotel Aryaduta Losari, Makassar, Sabtu (10/5/2014) malam.
Sehari sebelumnya di Manado, Jokowi memberi sinyal bahwa pendampingnya dalam Pilpres 2014 adalah tokoh dari Makassar.
Ada banyak tokoh yang belakangan disebut-sebut sebagai kandidat bakal cawapres untuk Jokowi yang dicapreskan PDIP-NasDem-PKB.
Tapi ada dua yang berasal dari Makassar, yaitu Abaraham Samad dan Jusuf Kalla. Pekan lalu Jokowi 'kebetulan' bertemu keduanya pada hari yang sama, dengan JK di VVIP Room Bandara Halim Perdanakusumah dan Abraham Samad di VIP Room Bandara Adi Sutjipto.
Kebetulan pula hotel tempat Jokowi malam ini mengumumkan bergabungnya PKB dengan PDIP-NasDem untuk mencapreskan dirinya tak jauh dari kediaman pribadi Jusuf Kalla. Yaitu di Jl Haji Bau, Makassar.
Tiga hari lalu Jokowi sempat berkata bakal cawapresnya akan diumumkan akhir pekan ini. Samad atau JK yang akan Jokowi temui dan pinang sebagai bakal cawapres?  [Lhe/metrotvnews]

1 komentar: