Rabu, 21 Mei 2014

Untuk Naikkan Elektabilitasnya, Kubu Prabowo Catut Nama Guruh

Politisi senior PDI Perjuangan (PDIP) Guruh Soekarnoputra menampik kabar yang menyebut dirinya mendukung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Guruh menegaskan, dirinya sebagai anggota PDIP tidak akan mengambil sikap yang bertentangan dengan kebijakan partai.
"Persoalan pendukungan saya, baik sebagai anggota DPR dan pribadi dan atau sebagai tokoh masyarakat terhadap capres Prabowo subianto sangatlah tidak benar.
Karena saya sampai sekarang masih anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, maka saya harus taat asas dan norma serta aturan di dalam partai," kata Guruh dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (21/5/2014).
Anggota Komisi X DPR RI ini mengatakan, namanya telah dicatut untuk pemenangan duet Prabowo - Hatta Rajasa. Ia menegaskan, kabar tidak benar itu telah mengganggu sinergi upaya pemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang didukung oleh PDIP.
Guruh berharap pemberitaan bahwa dirinya memberi dukungan kepada Prabowo-Hatta bisa diluruskan. Ia juga memastikan, dirinya berkomitmen mendukung Jokowi-JK pada pemilu presiden (pilpres) 2014.
"Kami  memohon media massa untuk menarik berita tersebut. Jangan mengadu domba saya dan tim, untuk dibenturkan dengan partai kami," ucap adik kandung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini.
Lebih lanjut, Guruh mengingatkan seluruh kader PDIP supaya tidak terjebak dikotomi antara suka dan tidak suka tanpa melihat program dan kebijakan terkait pilpres 2014. Ia yakin duet Jokowi-JK yang ditetapkan PDIP bisa berkontribusi besar bagi negara.
"Dengan penetapan Bapak Jokowi sebagai capres dan bapak Jusuf Kalla sebagai calon wakil presiden, semoga akan bisa memberikan sumbangsih yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia," tandasnya.   [dil/jpnn]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar