Rabu, 21 Mei 2014

JK: Pak Luhut Sejak Awal Madeg ke Jokowi

Calon wakil presiden Jusuf Kalla buka suara soal mundurnya Luhut Binsar Panjaitan sebagai Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar. Menurut JK, sejak awal Luhut memang 'mesra' dengan Jokowi.
"Pak Luhut sejak awal madeg ke Jokowi. Jadi kalau dia (Luhut), Jokowi amat," kata JK di kediamannya Jalan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (21/5/2014).
Seperti diketahui, Luhut Binsar Panjaitan mundur untuk mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) di Pilpres 2014. Luhut beda sikap dengan kebijakan partai merapat ke duet Prahara (Prabowo Subianto-Hatta Rajasa).
"Iya (mundur) bisa dibilang begitu," kata juru bicara Luhut, Eri Subakti kepada merdeka.com, Rabu (21/5).
Pengunduran diri Luhut belum resmi. Hingga saat ini pihaknya masih melengkapi semua berkas persyaratan pengunduran diri, dan dalam waktu dekat diserahkan kepada partai.
Menurut Eri, merapatnya Luhut ke kubu Jokowi-JK hanya bersifat dukungan semata, memilih mana yang terbaik. Eri juga mengklaim Luhut tak akan membawa gerbong dari Golkar. "Dukungan saja, dari hati nurani mana yang lebih baik," lanjutnya.
Selain faktor nurani, keputusan Luhut dukung Jokowi-JK juga didasarkan pada faktor elektabilitas kedua pasangan itu di sejumlah lembaga survei. Menurut Eri, Luhut mengenal dekat dengan semua peserta pilpres; Jokowi, JK, Prabowo dan Hatta.
"Jadi heran Jokowi dapat elektabilitas tinggi. Jokowi kenapa? Memang Jokowi tulus yang seperti itu," klaim Eri.  [did/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar