Rabu, 21 Mei 2014

JK: Jokowi Makan di Warteg, Obama Makan di McDonald's

Bakal calon wakil presiden Jusuf Kalla (JK) menilai ada kesamaan antara Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Menurutnya, keduanya sama-sama merakyat.
"Kalau Jokowi makan di warteg (Warung Tegal), kalau Obama makan di McDonald's. Justru masyarakat pengennya seperti itu. Wajar saja itu, jangan ada batas antara pemimpin dan masyarakat," ujar JK di kediamannya Jalan Brawijaya No. 6, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (21/5/2014).
Pada pilpres tahun ini JK kembali maju sebagai cawapres. Dia telah mendampingi Jokowi sebagai cawapres pada Pilpres 2014.
"Artinya bahwa memang sudah ditakdirkan. Saya tetep (wakil presiden) itu takdir. Kadang memang nasib ada yang baik," tuturnya.
Meski Jokowi akan meninggalkan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, JK berjanji jika terpilih nantinya akan membantu Jokowi untuk menyelesaikan masalah di ibu kota. Sebab, banyak persoalan di Jakarta yang tak bisa diselesaikan oleh Pemprov DKI.
"Jelas itu. Perbaikan Jakarta itu jauh lebih mudah kalau kita di atas. Karena saya bisa mengkoordinasikan gubernur. Tentu itu harus dibayar," imbuhnya.  [has/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar