Rabu, 21 Mei 2014

Hasyim Muzadi: Pak JK Kader NU yang Berintegritas

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi menyatakan dukungannya untuk bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Alasan Hasyim mendukung karena ada Kalla berlatar-belakang NU.
Hasyim mengakui, tempo hari soal pilihan pasangan bakal capres dan cawapres tanpa membeda- bedakan yang ada tokoh NU-nya . Ternyata sekarang hanya dua bakal pasangan calon yang maju yakni Jokowi dan Kalla dan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.
"Maka saya harus konsekuen atas apa yang saya katakan yakni memilih Jokowi-JK. Keputusan ini tidak semata-mata fanatisme ke NU-an. Karena realitas masyarakat Muslim memang kebanyakan warga NU. Dan NU telah buktikan sikap kebangsaan nasionalis sepanjang sejarah Indonesia," ujar Hasyim di Jakarta, Rabu (21/5/2014).
Hasyim melihat sosok JK tak diragukan baik keislamannya dan ke-NU annya. Sebagai kader NU, JK sangat berintegritas, visioner dan memiliki banyak kompetensi dalam masalah kenegaraan. Belum lagi diplomasinya dalam mengatasi konflik agama, Aceh dan sebagainya.
Kemarin, Ketua Umum Gerindra, Suhardi mengklaim satu dari sekian tokoh yang mendukung pencalonan Prabowo-Hatta adalah Hasyim Muzadi. Ia mengklaim Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon telah menemui Hasyim.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar