Rabu, 16 April 2014

Mendikbud Mohammad Nuh Kecewa: Dipikir Saya Senang?

Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali muncul dalam soal UN Bahasa Inggris. Entah ada muatan politis atau tidak, hal itu membuat Mendikbud, Mohammad Nuh kecewa.
"Sama sekali saya tidak ada niatan, dipikir saya seneng," ujar M. Nuh ketika diminta tanggapan apakah ada muatan politis, sehingga mengharapkan dapat jatah bangku menteri, di Gedung Dewi Sartika UNJ, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (16/4/2014).
Selain kecewa, dirinya mengaku sedih jika munculnya nama tokoh capres dari PDIP itu dikaitkan dengan dirinya. Pasalnya pembuatan soal UN sangat rahasia, bahkan menteri tidak bisa ikut campur.
"Saya sangat sedih, ini diluar kemampuan saya. Karena yang buat soal itu ada tim sangat khusus yang kerahasiaanya bahkan saya tidak boleh tahu," ujarnya.
Ia mengatakan pembuatan soal itu tidak boleh dikaitkan urusan politik. Hal itu sudah dikatakan jauh-jauh hari sebelum UN berlangsung.
"Saya katakan tidak ada urusan politik. justru dari awal saya menyampaikan dunia pendidikan tidak boleh ditarik-tarik ke dunia politik praktis itu stament yang selalu saya sampaikan. Kita tidak ridho tidak rela dan tidak boleh UN harus kita jaga betul rohnya dari pendidikan," ungkapnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar