Rabu, 16 April 2014

Mendikbud M Nuh Bentuk Tim Cek Motif Masuknya Nama Jokowi di UN

Kemendikbud telah membentuk tim khusus terkait munculnya nama Jokowi dalam soal UN tahun ini. Setelah ditemukan motif kemunculan nama itu, sanksi berat dapat dijatuhkan kepada pihak yang sengaja memasukkannya.
"Kenapa kami segera bentuk tim itu untuk memastikan, memastikan latar belakangnya apa," ujar Mendikbud, M Nuh di Gedung Dewi Sartika UNJ, Pulogadung, Jaktim, Rabu (16/4/2014).
Nuh mengungkapkan dirinya masih menunggu investigasi dari tim. Ketika motif atau latarbelakang dari kemunculan nama tersebut, pihaknya baru bisa memberikan sanksi.
"Ketika sudah ditemukan motifnya, dari situ kami baru bisa memberikan sanksinya apa," ungkapnya.
Ujian Nasional (UN) Senin (14/4) lalu sempat dihebohkan dengan munculnya nama Gubernur DKI Joko Widodo dalam soal Bahasa Indonesia SMA/MA. Namun, ternyata bukan hanya soal Bahasa Indonesia yang memuat nama Jokowi, soal Bahasa Inggris yang diujikan hari ini juga memuat nama Jokowi.
Soal tersebut ditemukan di MAN Cipondoh, Tangerang. Pengawas ujian dari Kementerian Agama Kota Tangerang, Efendy mengungkapkan soal didapati pada dua siswi asal MA Amanatul Huda yang menginduk pada sekolah tersebut.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar