Rabu, 16 April 2014

Jokowi Tinjau Jalan Tol Akses Pelabuhan Tanjung Priok

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) meninjau jalan tol akses Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (16/4).
Dalam tinjauannya bersama pihak Kementerian Pekerjaan Umum (PU) ke lokasi, Jokowi yang menaiki bus yang disediakan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara langsung mengecek langsung jalan tol yang sepanjang 14 kilometer itu.
"Ini memang masih ada problem, terutama pembebasan tanah. Ada beberapa titik yang harus diselesaikan di dua lokasi," kata Jokowi disela tinjauannya.
Proyek jalan tol yang menghubungkan Plumpang dan Cilincing ini merupakan proyek dari Kementerian PU. Penyelesaian pengerjaannya sendiri ditargetkan pada 2015.
Proyek tersebut sudah berjalan dari tahun 2009, namun selama ini terkendala oleh pembebasan lahan yang belum rampung. "Tapi kalau selesai, walikota sudah janji bulan depan rampung di satu lokasi yang 11 KK. Tugas kami (DKI) hanya pembebasan tanah," kata Jokowi.
Jokowi optimis proyek tersebut bisa rampung. Sebab jalan tol tersebut nantinya akan membantu mengurai kemacetan yang terjadi di wilayah Jampea.
Sedikitnya di kawasan Jampea ada 34 rumah yang masih belum dibebaskan, sedangkan di Kalibaru ada 11 rumah yang lahannya belum dibebaskan.
"Kalau kita lihat, macetnya di sini seperti apa. Truk, kontainer bisa berjam-jam. Ini selesai, ya sambung semua," katanya.
Penyelesaian jalan tol jalur utara ditargetkan akhir tahun ini, sedangkan untuk keseluruhan ditargetkan 2015 mendatang.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar