Jumat, 28 Maret 2014

Tjahjo Kumolo Tepis Sindiran Jokowi 'Pinokio'

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo menepis sindiran bahwa PDIP dan capresnya Joko Widodo (Jokowi) adalah pembohong dan digambarkan sebagai pinokio karena tidak menyelesaikan tugasnya sebagai gubernur DKI Jakarta.
Menurut dia, sindiran dari partai politik lain belum tentu ditujukan langsung kepada PDIP, karena partai politik peserta pemilu ada banyak. Kemudian, soal pernyataan yang menyebutkan Jokowi sebagai calon presiden boneka, menurut Tjahjo yang membuat pernyataan tersebut tidak bisa membaca situasi.
"Jokowi adalah jelas manusia, bukan boneka. Masyarakat bawah juga tahu itu," ujar Tjahjo, Jumat (28/3/2014).
Tjahjo menegaskan, Jokowi memiliki pengalaman memimpin meskipun masih di level daerah, sederhana, berintegritas, dan memiliki etos kerja tinggi. "Aspirasi masyarakat menginginkan PDI Perjuangan mengusung Jokowi sebagai capres," tuturnya.
Di sisi lain, kata dia, PDI Perjuangan instruksikan pada seluruh kader yang menjadi juru kampanye, baik tingkat nasional maupun daerah, untuk tidak terpancing manuver-manuver partai lain.
PDI Perjuangan, tambah Tjahjo, mempercayakan pengawasan proses pelaksanaan pemilu kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu, untuk melakukan pengawasan secara netral.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar