Jumat, 28 Maret 2014

Jokowi: Semua Pasar 'Becek' Harus Dibenahi

Kandidat Capres PDI-P menyatakan, semua pasar tradisional yang tidak layak karena masih kumuh, "becek" dan berbau harus ditata lebih baik supaya mampu bersaing dengan pasar modern.
"Kalau kita ingin pasar tradisional ini ingin bersaing dengan pasar modern, ya harus diberi perhatian khusus jangan sampai ada pasar tradisional yang becek yang bau," kata Jokowi usai berkunjung ke Pasar Induk Rau Kota Serang dalam rangka kampanye simpatik PDI-Perjuangan, di Serang, Jumat (28/3/2014).
Ia mengatakan, mestinya pasar-pasar tradisional bersih dan tertata seperti pasar modern, ada tempat parkir yang luas, tidak becek tidak bau serta ada pembagian zona yang tertata dengan baik. Sehingga para pedagang dan pembeli juga merasa nyaman dalam melakukan transaksi.
"Saya melihat semua pasar tradisional itu masih pola lama, manajemennya harus diubah," kata Jokowi didampingi sejumlah fungsionaris dan pengurus DPD PDI-P Banten serta Wakil Gubernur Banten Rano Karno.
Jokowi menilai pasar tradisional masih seperti pola lama, sehingga perlu dibenahi dan dibangun agar lebih baik.
"Ya semuanya pasar tradisional perlu dibenahi," katanya.
Perbaikan pasar tradisional tersebut misalnya dengan adanya zonasi untuk basah dan zona kering, manajemennya dibenahi, para pedagangnya diberikan pelatihan cara melayani pembeli serta tempat parkir yang luas.
"Tidak perlu pakai AC, yang penting pasar tradisional itu nyaman, tidak becek, tidak bau dan bersih," kata Jokowi.
Calon Presiden yang akan diusung PDI-P Joko Widodo menemui para pedagang di Pasar Induk Rau Kota Serang dalam rangkaian kampanye nasional PDI-P yang dipusatkan di Kota Cilegon, Jumat. Jokowi datang ke Pasar Rau Kota Serang didampingi Rano Karno dan sejumlah pengurus DPD PDI -P Provinsi Banten. Kedatangan Jokowi dan rombongan seperti biasa disambut riuh para pedagang dan warga yang ada di Pasar Rau.
Jokowi satu persatu menyalami warga yang menyambutnya dan melayani para pedagang serta warga yang ingin berfoto. Jokowi juga berbincang-bincang dengan para pedagang buah-buahan dan sayuran yang ada di dalam pasar Induk Rau. "Jangan lupa PDI-P ya," kata Jokowi sambil bersalaman.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar