Jumat, 28 Maret 2014

Jokowi Dikawal Polisi, Ini Jawaban Polda Metro

PDIP sudah mendeklarasikan Jokowi sebagai calon presiden dalam Pemilu 2014. Kepolisian Daerah Metro Jaya pernah menjelaskan, permintaan pengamanan kepada calon presiden bisa dilakukan asal ada permintaan dari yang bersangkutan.
Namun, hingga kini, Polda Metro Jaya menampik ada personelnya yang melakukan penjagaan terhadap Jokowi. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto mengatakan, belum adanya pendampingan terhadap Jokowi karena sekarang masih kampanye pemilihan calon legislatif.
''Sementara belum didampingi karena sekarang masih pemilihan calon legislati bukan calon presiden, dan Jokowi bukan termasuk peserta pileg,'' kata Rikwanto.
Bagaimana dengan Jokowi yang hadir dalam kampanye legislatif, polisi tetap bersikukuh belum adanya pendampingan untuk Jokowi sebagai peserta calon presiden. ''Walaupun hadir itu pengamanan kampanye partai dan caleg,'' kata Rikwanto.
Sebelumnya, Jokowi mengaku, keluarganya mendapat pengamanan tambahan. Menurut Jokowi, perlakuan khusus tersebut baru ada setelah dia mendeklarasikan diri sebagai calon presiden.
''Ya, ada (pengamanan khusus),'' kata Jokowi yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Selasa (18/3/2014).
Menurut dia, pengamanan ekstra tersebut diberikan oleh Polda Metro Jaya sendiri, bukan dia yang meminta. ''Ya memang kita diberi kok, ya kita hargai,'' katanya.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar