Jumat, 28 Maret 2014

Pengamat Ini Coba Gembosi PDIP dengan Angkat Isu Trah

Latar belakang Joko Widodo (Jokowi) yang bukan berasal dari trah Soekarno dinilai tidak akan memiliki pengaruh apapun di internal PDI Perjuangan walaupun ia sudah resmi diusung menjadi calon presiden. Ia diprediksi akan kalah bersaing dengan Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Puan Maharani untuk menduduki posisi strategis.
"Mengingat Jokowi bukan trah Soekarno, maka Puan jika tidak di wapres lebih strategis di posisi ketua DPR," kata Pengamat Political Communication (Polcomm) Institute, Heri Budianto dalam pernyataannya, Jumat (28/3/2014).
Heri mengatakan, Puan akan memperoleh posisi strategis apabila PDI Perjuangan menang di pemilihan legislatif ataupun pemilihan presiden.
"Puan sebagai trah soekarno akan mendapatkan posisi strategis jika PDIP unggul di pileg dan memenangi pilpres," ujar Heri.
Posisi di DPR itu lanjut Heri sangat strategis bagi PDI Perjuangan yang ada di pemerintahan, sebab PDI Perjuangan juga harus tetap menjaga hubungan baik dengan seluruh kekuatan politik baik koalisi maupun oposisi.
"Posisi itu (Puan) akan sangat menentukan bagaimana konstalasi politik di parlemen. Selain itu, posisi Ketua DPR merupakan posisi prestise yang diinginkan banyak politisi," ujarnya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar