Jumat, 28 Maret 2014

Di Banten, Jokowi ziarah makam Syekh Sultan Maulana Hasanudin

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke rumah Ketua Kenadziran Banten Tubagus Ismatullah Al Abas dan Tubagus Fathul Adzim, ketua sebelumnya. Lokasi kedua rumah berada di kawasan Desa Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten.
Jokowi mengatakan kunjungannya ini hanya untuk menjalin silaturahmi dengan keturunan Syekh Sultan Maulana Hasanudin.
"Silaturahmi ke keluarga kraton," jelasnya di kediaman Ismatullah Al Abas, Jumat (28/3/2014).
Mengenai banyaknya situs dan bangunan bersejarah di Banten, Jokowi tidak bisa memberikan komentar. Sebab sampai saat ini masih belum melihat secara langsung. "Saya belum lihat, nanti belum lihat. Nanti lihat dulu, baru komentar," jelasnya.
Setelah silaturahmi, Jokowi melakukan salat Jumat di Masjid Agung Banten. Rencananya, usai salat ia akan melakukan ziarah ke makam Syekh Sultan Maulana Hasanudin.
Sebelumnya, Jokowi melakukan kampanye pertamanya dalam pekan ini dengan blusukan ke pasar tradisional. Tujuan pertamanya adalah Pasar Rau, Serang, Banten.
Dengan mengenakan pakaian lapangan, kemeja putih dan celana panjang bahan hitam, Jokowi menyusuri sela-sela pasar. Mulai dari penjual pakaian, makanan dan buah.
Salah seorang warga yang menyaksikan kedatangan Jokowi sempat menanyakan siapa yang akan mendampinginya. Namun bukannya menjawab, Jokowi malah berkampanye dengan mengajak untuk memilih partai berlambang banteng moncong putih.
"Wakilnya siapa dulu pak?" tanya warga.
"Nanti setelah pileg, yang penting coblos nomor empat," jawab Jokowi.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar