Jumat, 28 Maret 2014

'Lobi Bandara' Ala PDIP, untuk 'Penerbangan' Presiden Jokowi?

Setelah menetapkan Jokowi sebagai capres, PDIP kebanjiran 'penggemar'. Sejumlah partai mulai merapat, lobi-lobi mulai dilakukan. Namun ada yang menarik, yakni pertemuan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan parpol 'calon koalisi' dilakukan di Bandara. Apakah lobi bandara ini adalah cikal bakal koalisi pencapresan Jokowi?
Ketua umum parpol pertama yang menemui Mega setelah penetapan Jokowi jadi capres PDIP adalah Ketum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya bertemu di lounge VIP Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Senin (17/3/014) lalu.
Dalam pertemuan itu, ada perbincangan antara keduanya. Kabarnya membahas rencana koalisi PDIP-NasDem mendukung pencapresan Jokowi. Mega tentunya tak sendirian, yang mendampinginya antara lain Puan Maharani dan Guruh Soekarnoputra.
Kemudian pada Selasa (25/3/2014) lalu, giliran Ketum PKB Muhaimin Iskandar yang menemui Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Ketua DPP PKB Hanif Dhakiri mengungkap adanya pertemuan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pada Selasa (25/3/2014) lalu. PKB pun tengah mempersiapkan format koalisi PDIP-PKB. Pertemuan itu digelar di ruang VIP Sasana Manggala, Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.
Nah Jumat (28/3/2014) pagi tadi, lagi-lagi Muhaimin 'kebetulan' bertemu dengan elite PDIP, lagi-lagi di Bandara. Pertemuan Cak Imin dengan petinggi PDI Perjuangan di Bandara Halim Perdanakusuma pagi ini memberikan sinyal kuat koalisi PDIP-PKB di Pemilu 2014.
Pertemuan singkat itu diikuti Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, Wasekjen Ahmad Basarah, Wasekjen Hasto Kristiyanto, Eriko Sotarduga dan dua Ketua DPP yakni Bambang Wuryanto dan Trimedya Panjaitan.
Kebetulan Cak Imin hendak ke Lombok untuk tugas kedinasan. Sedangkan pengurus PDIP bertolak ke Palembang mengikuti kampanye terbuka nasional. Cak Imin pun tak menyia-nyiakan momen ini. Menakertrans ini langsung bicara peluang koalisi PDIP-PKB di Pilpres 2014.
"Kita sangat terbuka untuk peluang koalisi. PDIP dekat sudah lama sekali, dengan Demokrat juga," sebutnya.
Apakah PDIP sedang menjajaki mitra koalisi untuk mensukseskan pencapresan Jokowi? Ataukah partai menengah yang agresif mencari peluang mendapat kursi menteri?

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar