Jumat, 28 Maret 2014

Hadeuh, Masa Sih Jokowi Gagap Soal Kasus Century?

Pernyataan Joko Widodo (Jokowi) yang mengaku tidak paham skandal Bank Century jadi bahan tertawaan rakyat media sosial. Tweeps dan Facebooker heran Jokowi gagap.
Di Twitter, account @raflirinaldhi kaget dan tidak percaya ketika mendengar Jokowi tidak memahami kasus Century. “Anak kuliahan saja tahu kasus Century, kok Jokowi enggak?” kicaunya.
Account @syahrulbarkah mengatakan, kalau Jokowi tidak mengetahui kasus Century, bagaimana dengan kasus lainnya, seperti kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). “Apalagi BLBI dan cukongnya. Bisa-bisa dibebaskan,” kicaunya.
Account @ziusbalo membela, Jokowi sebenarnya mengerti kasus Century, namun ia berpura-pura tidak mengerti. “Saya yakin dia (Jokowi) tahu, tetapi nggak mau sok tahu,” komennya.
Di jejaring sosial Facebook, account ApaYan Blang Peuria tertawa dengan pernyataan Jokowi yang mengaku tidak paham kasus Century.
“Hahaha. Ya bodoh kalau Jokowi tidak tahu masalah Bank Century. Saya yang di ujung pulau juga tahu. Kan dirampok rame-rame oleh pejabat dan kroni-kroni,” katanya.
Facebooker Teguh Bertekad tak kaget apabila Jokowi tidak mengerti permasalahan-permasalahan di negeri ini, karena selama ini Jokowi lebih sering blusukan.
“Enggak usah heran kawan, Jokowi kan sosok yang di ‘tiup’ media, seakan-akan ia segala-segalanya bagi rakyat dan mereka yang ngefans dengan Jokowi adalah korban-korban sihir media, ha..ha..ha..,” ketusnya.
Facebooker Jalak Ireng bilang, wajar jika bekas Walikota Sola tidak paham kasus Century, sebab bakal capres PDIP tersebut tidak pernah terlibat.
“Kalau Jokowi bilang nggak paham kasus Century itu wajar, karena Jokowi tak terlibat,” katanya.
Facebooker Agastya Puntadewa menilai, Jokowi berbicara seperti itu karena posisinya sekarang hanya seorang Gubernur DKI Jakarta. Bukan wewenangnya untuk membahas Century, namun mungkin akan berbeda pembicaraan jika dia sudah menjadi presiden.
“Pak Jokowi tidak tahu kasus Century, karena saat ini posisinya masih capres dan beliau orangnya tidak mau mengurusi urusan yang bukan urusannya,” katanya.
Facebooker Achilleus Rino bilang, lebih baik Jokowi mengatakan tidak tahu daripada mengetahui namun tidak berbuat apa-apa. “Saya rasa lebih baik gak tahu atau belum tahu. Daripada tahu tetapi  tidak bisa berbuat apa-apa, sama saja tidak memberi solusi,” bebernya.
Anggota Komisi III DPR daro PKS Fahri Hamzah tidak kaget jika Jokowi tidak paham dengan kasus Century. Menurut dia, Jokowi bukan pemimpin yang fenomenal, melainkan sebatas populer.
Dia heran, masyarakat yang jauh dari Jakarta saja paham secara detail terhadap kasus Bank Century. Oleh sebab itu, dia melihat Jokowi bukan tipe pemimpin.
“Kalau soal Century, orang di ujung Indonesia saja tahu detail. Di Ternate dan Tidore saya disebut sebagai dukun Century dan dalam sesi tanya jawab mereka bertanya spesifik,” ledek Wasekjen PKS ini.
Sebelumnya, Capres PDIP Jokowi mengaku enggan mengungkapkan visi misi jika memimpin Indonesia. Dia memilih menunggu Pemilu Legislatif usai, sebelum bicara visi misi. Jokowi pun tak mau komentar soal kasus Bank Century yang sedang hangat.
“Saya nggak tahu tuh kasus Century,” kata Jokowi.

Sumber :
rmol.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar